Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Kamis, 26 Februari 2009

/ On : 16.38/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel ini, silahkan hubungan saya lebih lanjut via e-mail di herdiansyah_hamzah@yahoo.com.
Sejarah IP/TV

Pada tahun 1994, World Newss Now yang disiarkan oleh Stasiun Televisi ABC adalah acara televisi pertama yang disiarkan lewat internet dengan menggunakan piranti lunak CU-SeeMe videoconferencing. Istilah IPTV pertama kali muncul pada tahun 1995 dengan pendirian Precept Software oleh Judith Estrin dan Bill Carrico.
??ecept mendesain dan membuat produk video internet yang disebut sebagai "IP/TV". IP/TV adalah MBONE compatible Windows dan Unix based application yang berjalan diatas sumber audio atau video yang tunggal dan jamak. dengan jangkauan dari kualitas rendah ke kuliatas DVD dengan menggunakan unicast dan IP multicast RTP/RTCP. Piranti lunak ditulis oleh Steve Casner, Karl Auerbach, and Cha Chee Kuan. Precept telah diperoleh oleh Cisco Systems pada 1998. Cisco menyewa "IP/TV" trademark.
Sebuah perusahaan internet radio yang bernama AudioNet memulai siaran kontinyu langsung pertama via web (webcast) dengan konten (isi acara) dari WFAA-TV pada bulan Januari 1998 dan KCTU-LP pada tabggal 10 Januari 1998.
Kingston Communications, sebuah perusahaan operator telekomunikasi regonal di Inggris Raya meluncurkan KIT (Kingston Interactive Television), layanan IPTV lewat DSL pita lebar (broadband) pada bulan Septemeber 1999 setelah mencoba berbagai variasi dan percobaan TV dan VoD(Video on Demand)
Operator tersebut menambahkan layanan VoD pada bulan oktober 2000 dengan Yes TV, sebuah perusahaan konten VoD? Kingston adalah salah satu perusahaan di dunia yang mempelopori IPTV dan IP VoD lewat ADSL.
Pada masa sebelumnya, teknologi ini dibatasi oleh penetrasi rendah jaringan pita lebar. Pada saat ini, bagaimanapun, IPTV untuk kalangan rumah tangga diharapkan ujtuk tumbuh dengan cepat seiring dengan ketersediaan koneksi pita lebar yang telah menjangkau lebih dari 200 juta rumah tangga diseluruh dunia pada tahun 2005. Proyeksinya akan menjadi 400 juta pada tahun 2000. Banyak dari perusahaan telekomunikasi besar teleh mengeksplorasi IPTV sebagai pendapatan baru bagi pasar yang telah ada dan sebagai tindakan terhadap gangguan dari layanan konvensional televisi kabel. Selain itu sekarang ini telah terjadi banyak penggunaan IPTV di sekolah, universitas, korporasi, dan intitusi lokal. Di Eropa tengah dan timur, IPTV mulai berkembang sedangkan di China IPTVdiawali oleh perusahan layanan TV BesTV.

Tidak ada komentar:

Featured Video

About Me : nightspotter4all

Foto saya
smua d dlam ini hanya berisi tentang keluhan dan saran terhadap dunia dan isinya tapi ngisi yang laen jga boleh koq

AdSense For Picture 300x250

AdSense For Picture 300x250
ayoikutan ksene