Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Kamis, 26 Februari 2009

Teknologi IPTV/Technology of IPTV

/ On : 16.52/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel ini, silahkan hubungan saya lebih lanjut via e-mail di herdiansyah_hamzah@yahoo.com.
Teknologi dari IPTV

PTV (Internet Protokol Television ) adalah penyediaan layanan streaming tv secara langsung via jaringan IP berbandwitdh lebar. Layanan ini bersifat multicast, dari satu sumber untuk banyak pengakses secara bersamaan. IPTV berbeda dengan layanan televisi kabel maupun satelit karena IPTV memanfaatkan protokol internet sebagai media penyalur siaran TV, video, telekomunikasi, games, dan berselancar di dunia maya. Meskipun berbasis protokol internet, pengguna tak perlu masuk ke halaman web tertentu untuk mengakses aplikasi. Sama seperti TV kabel, layanan TV internet itu bisa diakses secara berlangganan.Bagi konsumen, IPTV dapat menambah sajian hiburan yang mereka nikmati. Hanya dengan satu perangkat televisi yang mendukung audio video, modem, dan sebuah remote control, pengguna dapat menonton televisi sekaligus mengakses video sesuai dengan permintaan (video on demand), internet, games, dan aneka hiburan lainnya. Selain itu, apabila disambungkan dengan telepon berbasis IP, pelanggan bisa juga menerima panggilan atau menelepon. Kemampuan layar IPTV menampilkan setiap panggilan yang masuk berikut nomornya saat fitur televisi atau video on demand sedang aktif turut memberi keunikan tersendiri bagi perangkat tersebut.


Teknologi IPTV sangat berbeda dengan video internet. Video internet menyediakan layanan dalam menonton video, seperti preview film dan webcam. Layanan ini sering disebut “best effort” oleh penyedia jasa internet, yang tidak memiliki servis manajemen “back-to-back” bersama dengan pertimbangan-pertimbangan kualitas layanan.Perbedaannya, teknologi IPTV lebih luas, user friendly (mudah digunakan), dan disatukan dengan teknologi akses DSL (Digital Subscriber Line) berkecepatan tinggi, seperti Asymetric Digital Subscriber Line (ADSL2), ADSL2+ dan Very High Data Rate Digital Subscriber Line (VDSL). Dapat disimpulkan bahwa IPTV menawarkan layanan sinyal televisi dan video disamping dengan layanan-layanan multimedia lain dengan memanfaatkan koneksi internet.

Tidak ada komentar:

Featured Video

About Me : nightspotter4all

Foto saya
smua d dlam ini hanya berisi tentang keluhan dan saran terhadap dunia dan isinya tapi ngisi yang laen jga boleh koq

AdSense For Picture 300x250

AdSense For Picture 300x250
ayoikutan ksene